Membuka Tabir Keindahan Afghanistan: Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

heru

Afghanistan adalah negara yang kaya akan sejarah dan budaya. Sejarah Afghanistan bermula dari masa pra-sejarah, di mana bangsa-bangsa yang berbeda telah tinggal di wilayah tersebut selama berabad-abad. Pada abad ke-6 SM, Afghanistan dikenal sebagai wilayah yang dihuni oleh suku-suku Indo-Iran dan bangsa-bangsa nomaden.


Pada abad ke-4 SM, Kerajaan Alexander the Great menaklukkan wilayah tersebut dan menjadikannya bagian dari kekaisaran Yunani. Setelah jatuhnya Kekaisaran Yunani, wilayah tersebut dikuasai oleh berbagai kekuatan, termasuk Kekaisaran Persia dan Dinasti Gupta India.


Pada abad ke-8, Kekaisaran Umayyad menaklukkan wilayah tersebut dan menyebarluaskan agama Islam di wilayah tersebut. Pada abad ke-12, Afghanistan dikuasai oleh Dinasti Ghurid yang berpusat di Ghur, sebuah kota di Afghanistan.


Pada abad ke-16, Afghanistan dikuasai oleh Dinasti Mughal India dan pada abad ke-18, wilayah tersebut dikuasai oleh Kerajaan Durrani yang berpusat di Kandahar. Pada abad ke-19, Afghanistan menjadi wilayah yang dikuasai oleh Inggris dan Rusia.


Pada tahun 1919, Afghanistan menjadi negara merdeka. Namun, negara ini mengalami konflik internal yang berlangsung hingga saat ini, termasuk perang-perang dengan Soviet Union di tahun 1980-an dan perang saudara yang berlangsung sejak tahun 1990-an.


Selain sejarah yang kaya, Afghanistan juga memiliki budaya yang kaya. Budaya Afghanistan berkembang dari berbagai budaya yang berbeda, termasuk budaya Afghanistan, Persia, dan India. Musik, tari, dan seni Afghanistan sangat dipengaruhi oleh budaya Afghanistan, namun juga mencakup elemen dari budaya lain yang ada di wilayah ini.


Secara keseluruhan, Afghanistan merupakan negara yang kaya akan sejarah dan budaya yang unik dan beragam. Namun, karena konflik internal yang masih berlangsung, perjalanan ke Afghanistan harus dipertimbangkan dengan hati-hati.


gambar:pixabay


Afghanistan adalah negara yang kaya akan sejarah dan budaya, meskipun konflik internal yang berlangsung selama beberapa dekade telah menyebabkan kesulitan bagi wisatawan untuk berkunjung ke sana. Namun, bagi mereka yang berani untuk melakukan perjalanan, Afghanistan menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik dan menakjubkan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Afghanistan yang wajib dikunjungi.


Bamiyan - Bamiyan adalah situs bersejarah yang terkenal dengan dua cand Buddha raksasa yang dibangun pada abad ke-6. Candi-candi ini dibangun di dua gua yang terletak di pegunungan Hindu Kush dan menawarkan pemandangan yang indah dari dataran di bawahnya. Pada tahun 2001, kedua cand ini malangnya dihancurkan oleh Taliban. Namun, kini sudah dibangun kembali dan menjadi tempat wisata yang menarik.


Herat - Herat adalah kota bersejarah yang terletak di barat Afghanistan. Kota ini menawarkan berbagai situs bersejarah seperti Masjid Friday, Kala-i-Naw, dan Kota Lama yang penuh dengan bangunan bersejarah. Selain itu, di Herat juga terdapat berbagai pasar tradisional yang menjual berbagai produk khas Afghanistan seperti tekstil, kerajinan tangan dan batu permata.


Kandahar - Kandahar adalah kota bersejarah yang terletak di selatan Afghanistan. Kota ini dikenal sebagai kota asal Dinasti Durrani dan menawarkan berbagai situs bersejarah seperti Masjid Friday, Kala-i-Naw, dan Taman Babur. Selain itu, di Kandahar juga terdapat berbagai pasar tradisional yang menjual berbagai produk khas Afghanistan seperti tekstil, kerajinan tangan, dan batu permata.


Masjid Blue - Masjid Blue adalah masjid yang terkenal di Kabul, ibu kota Afghanistan. Masjid ini dibangun pada abad ke-17 dan dikenal karena keramik biru yang digunakan untuk decorasinya. Masjid ini merupakan salah satu situs bersejarah yang harus dikunjungi di Kabul.


Wakhan Corridor - Wakhan Corridor adalah jalur yang terletak di ujung timur Afghanistan yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. 

Tags