Selandia Baru: Negara yang cocok untuk Petualangan dan Relaksasi

heru

Selandia Baru adalah negara yang indah dengan berbagai macam pilihan wisata yang menarik. Beberapa tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Selandia Baru antara lain:


Wellington: Kota ini merupakan ibukota Selandia Baru dan menjadi salah satu kota terpopuler di negara ini. Wisatawan dapat mengunjungi Museum Te Papa yang menyimpan sejarah dan budaya Selandia Baru serta menikmati pemandangan kota dari atas Te Whaea: National Dance and Drama Centre.


Tongariro National Park: Terletak di pulau utara Selandia Baru, taman nasional ini merupakan salah satu dari tujuh taman nasional di negara ini. Wisatawan dapat melakukan pendakian gunung, bersepeda, atau berjalan-jalan di sekitar taman nasional ini dan melihat pemandangan yang indah.


Bay of Islands: Terletak di pulau utara Selandia Baru, teluk ini menjadi tempat yang populer untuk berlayar, berenang, dan melihat ikan lumba-lumba.


Milford Sound: Terletak di pulau selatan Selandia Baru, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer di negara ini. Wisatawan dapat mengunjungi tempat ini dengan menaiki kapal atau mengelilingi area ini dengan berjalan-jalan.


Rotorua: Kota ini terkenal dengan sumber panas alami yang ada di sekitarnya. Wisatawan dapat mengunjungi Pools of kawaha Point, Wai-O-Tapu Thermal Wonderland, dan Waimangu Volcanic Valley.


Abel Tasman National Park: Terletak di pulau selatan Selandia Baru, taman nasional ini menjadi tempat yang populer untuk berjalan-jalan, bersepeda, dan berlayar.


Queenstown: Kota ini merupakan kota yang sangat populer di Selandia Baru dan menawarkan berbagai macam aktivitas seperti ski, paragliding, bungee jumping, dan rafting.


gambar:pixabay


Semua tempat ini merupakan pilihan yang sangat bagus untuk dikunjungi saat berlibur di Selandia Baru. Selain itu, Selandia Baru juga memiliki banyak pantai yang indah, taman nasional, dan kota-kota lain yang menarik untuk dikunjungi.


Sejarah Selandia Baru dimulai dari kedatangan penduduk asli Selandia Baru, suku Maori, yang diduga telah tinggal di wilayah ini selama lebih dari 1.000 tahun. Namun, sejarah resmi Selandia Baru dimulai pada tahun 1769, ketika James Cook, seorang pelaut Inggris, mengeksplorasi wilayah ini dan menemukan Bay of Islands.


Setelah itu, Inggris mulai mengkolonisasi wilayah ini dan membuat koloni di wilayah-wilayah tertentu. Pada tahun 1840, Selandia Baru menandatangani Treaty of Waitangi dengan suku Maori yang memberikan hak-hak politik dan ekonomi kepada Inggris di wilayah ini. Pada tahun 1852, Selandia Baru menjadi koloni independen dari Inggris dan pada tahun 1907 menjadi Dominion dari Britania Raya.


Budaya Selandia Baru sangat beragam, dengan pengaruh dari penduduk asli Maori, Inggris, dan imigran dari berbagai negara lain. Budaya ini mencakup seni, makanan, olahraga, dan bahasa. Seni tradisional Maori dikembangkan oleh suku Maori, yang menggunakan teknik seperti tato, lukisan, dan tarian. Makanan Selandia Baru juga sangat beragam, dengan pengaruh dari masakan Inggris, Asia, dan Eropa. Olahraga yang populer di Selandia Baru antara lain rugby, cricket, dan netball. Bahasa resmi Selandia Baru adalah bahasa Inggris, namun terdapat juga bahasa Maori yang digunakan oleh penduduk asli Maori dan imigran dari berbagai negara.


Selandia Baru juga memiliki beberapa hari libur nasional yang penting, seperti Hari Anzac yang diperingati pada tanggal 25 April dan merupakan hari peringatan bagi veteran perang Selandia Baru dan Australia, serta Waitangi Day yang diperingati pada tanggal 6 Februari dan merupakan hari peringatan atas penandatanganan Treaty of Waitangi.


Secara umum, budaya Selandia Baru di kenal dengan sifat yang ramah, santai, dan suka bersosialisasi. Negara ini juga di kenal dengan kebudayaan outdoor yang kuat, seperti hiking, berkemah, surfing, dan bersepeda. Keindahan alam yang luar biasa, dan lingkungan yang sehat menjadi tempat yang cocok untuk melakukan aktivitas outdoor.

Tags