Tempat Wisata di Suriname dan budaya Tradisionalnya

heru

Suriname, sebelumnya dikenal sebagai Guiana Belanda, adalah negara di Amerika Selatan yang berbatasan dengan Brasil, Guyana, dan Perancis. Sejarah Suriname dimulai pada abad ke-16 ketika Belanda mendirikan pemukiman di daerah ini dan mulai mengeksploitasi kayu dan gula. Pada abad ke-17 dan ke-18, budak Afrika dibawa ke Suriname untuk bekerja di perkebunan gula.

gambar:pixabay

Budaya Suriname sangat beragam karena ada kontribusi dari berbagai etnis yang tinggal di sana, termasuk peninggalan budaya dari penduduk asli, pendatang Eropa, Afrika, Asia, dan India. Beberapa budaya yang khas dari Suriname adalah musik kaseko, yang merupakan campuran dari musik Afrika, Eropa, dan Amerika Latin. Tarian tradisional Suriname juga sangat populer, seperti tarian kalinda dan tarian kawina. Masyarakat Suriname juga memiliki tradisi yang kuat dalam seni kriya, seperti kerajinan tangan dari rotan dan logam. Makanan tradisional Suriname sangat beragam, dengan banyak pengaruh dari masakan India, Afrika, dan Belanda. Selama bertahun-tahun, Suriname juga mengalami konflik politik dan sosial, termasuk perang sipil pada tahun 1980-an dan krisis ekonomi pada akhir abad ke-20. Namun, negara ini telah stabil dan berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.


Suriname, menawarkan banyak pilihan wisata yang indah dan menarik. Berikut adalah beberapa tempat wisata populer di Suriname:

Taman Nasional Raleighvallen: Taman Nasional ini terletak di pedalaman Suriname dan menawarkan pemandangan alam yang indah serta beragam jenis satwa liar, seperti monyet ekor panjang, kera, dan berbagai jenis burung.


Kota Paramaribo: Kota ini merupakan ibu kota Suriname dan memiliki berbagai bangunan bersejarah, seperti Gereja Katolik Santa Maria dan Gereja Protestan di Waterkant. Kota ini juga memiliki pasar tradisional yang menarik di Jalan Keizerstraat.


Pantai Galibi: Pantai ini terkenal karena kerap digunakan oleh penyu hijau untuk bertelur. Wisatawan dapat melihat penyu-penyu ini di pantai ini selama musim penyu.


Sungai Suriname: Sungai ini menjadi pilihan wisata yang populer karena keindahan alam yang ditawarkan. Wisatawan dapat mengunjungi desa-desa yang terletak di sepanjang sungai serta menikmati pemandangan alam yang indah.


Gua Onafhankelijkheids: Gua ini terletak di pedalaman Suriname dan menawarkan pemandangan alam yang indah serta beragam jenis fosil yang dapat dilihat.


Suriname juga menawarkan aktivitas seperti berkayak, bersepeda, dan berjalan-jalan di hutan hujan. Negara ini juga memiliki berbagai jenis makanan khas yang dapat dicoba oleh para wisatawan.